Akhirnya, A.Md

Bismillahirrahmanirrahim...

Kaku rasanya ketika ingin mengabadikan kembali moment yang sudah kulewati.
Menuliskannya layaknya pekerja keras yang memang harus berfikir keras.
Aaaaah, entah apalah itu !

20 Juni 2014
Woow, ternyata tanggal ini yang akhirnya membuat aku harus berjuang kembali setelah perjuangan awal.
Iya, tanggal ini juga yang akan menentukan apakah aku akan mendapatkan gelar diploma itu atau tidak.

20 Juni 2014
Aku harus benar-benar berjuang untuk hari ini
Tidak boleh ada celah sedikitpun. Tak akan ku biarkan!
Karena kesempatan yang telah diberikan wanita paruh baya itu (atau tuaa??) takkan mungkin aku sia-siakan..

20 Juni 2014
Alhamdulillah, aku sidang untuk memperjuangkan gelar Diploma-ku
Iya, cuma sebatas Diploma memang
Tapi kau tak boleh memandangnya dengan sebelah mata
Aku bukan seorang apoteker, bukan perawat, bukan bidan dan bukan akuntan
Aku seorang Diploma TEKNIK dengan jurusan Perencanaan Wilayah dan Kota
Maaf aku harus membanggakannya
Dan, yaaaap.. Aku memang bangga!!
Terlebih lagi aku akan menjadi seorang Alumni dari Universitas itu
Universitas Diponegoro !!!
Bukan Universitas dengan peringkat pertama memang
Tapi setidaknya dia masuk kedalam posisi 7 besar di Negeri ini
Alhamdulillah sekali :)

20 Juni 2014
Ya Tuhaaaan, akhirnya aku sidang juga
Setelah menunggu waktu yang cukup lama sampai aku melewatkan periode pertama
Bagaimana harus kuucapkan syukur ini ya Allah?

Ketika ku ingat dalam perjuangan itu....
Kemana-mana dengan tas ransel gede yang mungkin beratnya mengalahkan kiloan beras (lebay)
Safety shoes yang tak pernah terlewatkan agar aku bisa lari marathon hanya DEMI dan untuk ketemu Dosen
Yang setiap hari asistensinya dimaki dan pasti revisi lagi
Dan bahkan pada saat aku menunggu 8 jam hanya untuk bertemu 8 menit
Sampai aku tidak memperdulikan lagi walau hanya tidur 3 jam dalam sehari
Aaaaaah, itu bukan apa-apa
Iya, bukan apa-apa lagi ketika semua itu terbayar hanya dengan satu kalimat "ACC SIDANG"

Allah is beautiful, right?
All of this was happen because of Him.
Sure, I put my trust on Allah.
A good friend and a strength!
Terimakasih, Allah.
Terimakasih :)
Dan lagi, kepada mereka yang mengingatkan aku kepada Tuhan di setiap langkah dan proses kehidupanku, you're all that I need and thanked to.

Dengan hari ini, telah resmi aku adalah seorang Diploma
Dengan nilai IPK dan predikat yang cukup memuaskan
Alhamdulillah, Alhamdulillah, Alhamdulillah
Thanks to You my Allah, Thanks to you my Mama, my Dad, Tya, Ridwan dan Bang Hendra
We believed in Allah. We love Allah. We trust Allah. And Allah does, too :)

Semarang, 20 Juni 2014
Fitri Khairani Siregar, A,Md


Comments

Popular Posts