Mom

Jika ada yang bertanya padaku siapa orang yang paling aku sayang, maka jawabnya adalah IBU
Jika ada yang bertanya padaku siapa orang yang paling aku kasihi, maka jawabnya adalah IBU
Jika ada yang bertanya padaku untuk siapa aku harus berkorban mati-matian, maka jawabnya adalah IBU :')

Ku lihat wanita yang sudah keriput itu dengan senyuman paling ikhlas yang aku ketahui
Dalam Senyum itu, dia sembunyikan letih nya serta derita siang dan malam yang menimpa nya
tak sedetik pun menghentikan langkah nya untuk bisa memberi harapan baru bagi ku


kesempurnaan apakah yang kau berikan padanya, Tuhan ?
disaat tatapannya mampu menyembuhkan luka
disaat sentuhannya mampu menghangatkan jiwa
dan disaat kasih sayangnya yang tiada tara mampu mengalahkan dunia


kau berikan rasa pengorbanan yang besar padanya
kau berikan ia dua jiwa selama 9 bulan
kepercayaan serta amanh yang harus dijaganya darimu
bahkan ia rela terluka asal malaikat kecil dalam rahimnya bisa melihat dunia dengan sempurna


Ma, aku sayang mama lebih dari apapun. jika sampai saat ini aku masih hidup itu semua karena kekuatan yang kau berikan, Ma.
Tak peduli seberapa sering kau marah padaku
Toh juga itu adalah pelajaran darimu
Maaf jika aku sering mengeluh
Maaf jika aku sering tak patuh
Maaf jika aku pernah melukaimu
aku bukan seorang anak yang sempurna
namun aku selalu mencari jalan untuk menjadi sempurna dimatamu

Tulisan ini tak berarti apa-apa untuk arti seorang ibu
Bahasa ini tak menjadi apa-apa akan arti seorang ibu

Engkau memang luar biasa!
Tiada tanding...
Tiada banding...

Bolehkah aku bertanya!
Mengapa Engkau korbankan semua hidupmu?
Sedang Engkau...tampak begitu lelah


Tolong sampaikan padaku, dengan apa Engkau kan tersenyum
Dari mana, kubawa secuil bahagia

Ma, Ijinkan aku menangis
Melihat letih serta guratan di wajahmu
Semoga, kan menjadi catatan hidup untukku kelak


aku sayang ibuku, aku sayang mamaku, aku sayang bundaku :*
selamanya :')

Comments

Popular Posts