ANDAI


Jika yang tertulis untukku adalah yang terbaik untukmu
Apalagi yang bisa aku lakukan?
Disaat kau putuskan takdir ini untuk terpisah
Bisakah aku berdusta untuk menutup semuanya?
Sanggupkah aku bertahan?
Apakah ini akhir? Apakah ini kesan serta pesan yg kau beri?

Jika iya, maka aku akan berusaha tersenyum meski hati menangis
Berusaha tegar meski raga ini rapuh
Sanggupkah aku? Karena yang akan ku hadapi adalah hari panjang tanpa tentang mu lagi
Kuhadapi detik-detik ini, menit-menit ini
Tanpa ku tau apakah aku mampu atau tidak

Andai pada waktu itu kesempatan berpihak padaku
Kan kuperbaiki semuanya
Andai pada saat itu aku telah mengerti kisah kita
Takkan ku lepas dirimu
Tetapi, langit-langit penyesalan runtuh mencium tanahku !

Yang ku sesalkan, ku tak sempat menanyakan kepadamu
Tak sempat menyelesaikannya bersamamu
Karena pada saat itu juga, aku sedang terluka karena sikapmu
Sebenarnya aku tak mengerti mengapa kesialan itu berpihak pada diriku

Dan jika yang kau tanyakan adalah hatiku, selamanya akan menjadi milikmu
Melapasmu diwaktu dulu, bukan karena alasan cinta tlah hilang dariku
Karena hingga saat ini, kau masih belum terganti
Percayalah, aku tak pernah menghianatimu :’(

Dan benarkah cintamu tlah hilang?
Maafkan, maafkan aku yang tlah menggoreskan luka dihatimu
Mengertilah, kau selamanya dihatiku
Tak ku salahkan kau yang tak bisa memaafkanku
Tak ku salahkan kau yang masih sakit karenaku
Dan ini, karma dari Tuhan untukku :’)

Namun, akankah ada kesempatan lagi?
Beritahu aku, saat kau sudah membuka hati
Tapi jika rasamu untukku tlah mati
Biarkan aku menyimpan selamanya kisah ini  !

Kau takkan pernah mengerti,
Betapa sakitnya penyesalan ini
Dan aku masih akan mencari arti dari kisah dan perasaan ini
Karena semua, juga bukan hal yang aku ingini
Tuhan punya alasan tersendiri membuatku ingin kembali

Dan jika memang benar aku tak lagi ada dihatimu,
Tak lagi ada dibenak dan khayalmu
Doakan aku agar bisa melupakanmu
Doakan aku agar bisa mengikhlaskanmu
Karena hal itu sungguh tak bisa aku lakukan sendiri

Namun jika kau masih memiliki walau setitik rasa untukku
Aku akan berdoa, semoga Tuhan memudahkan jalan ini
Dan kita, akan pasrah kepada takdir
Karena bagaimanapun kita berusaha, selalu ada Tuhan yang akan menentukannya !
Dan aku, masih akan selalu berharap untukmu L
Maaf atas perasaanku yang mungkin sangat mengganggumu

Comments

Popular Posts